INTERNET SAHABAT KITA… :)

Sarana teknologi dan informasi telah berkembang dengan sangat pesat pada saat ini. Sampai2 aq kebingungan sendiri untuk menggunakanx karena begitu beragamx tawaran2 yang menyuguhkan berita ataupun pengetahuan yang qta butuhkan.

 

Macie inget banget dech rasax…

Q mengenal yang namax internet itu sekitar kelas 2an SMP, kira2 ya tahun ’98an laah. Tapi pada saat itu yang aq tau, di internet itu bisa chatting dan menggunakan layanan email. Berkenalan dengan banyak orang dan bisa mengirimkan surat elektronik maupun foto.

Ya  berarti pada awalx, yang q tau internet itu bisa menjadi sarana komunikasi, dengan jarak sejauh apapun.

 

Semakin beranjak besar, aq pun semakin tau. Tak hanya itu saja yang disuguhkan oleh internet. Ya memang belum banyak situs2 yang aq ketahui saat itu. Maklumlah, belum begitu mengenal mbah google ataupun cara penggunaan kolom search.

 

Semakin mengenal yang namax internet, semakin mengasyikkan. Begitu banyak hal yang bisa diperoleh di sana. Mulai dari cara memasak, bahan2 untuk bikin PR, berita2 yang lagie in, acara2 n artis2 infotainment, pengetahuan2, bahkan qta bisa menikmati lagu2 favorit hingga menonton film. Intinya yaaaaa merukanan sarana untuk memperoleh informasi yang paling mudah, cepat dan murah.

 

Internet talah memberikan banyak suguhan yang sangat menarik dan inovatif mulai dari sarana edukasi, penyaluran hobi, penyedia informasi, menambah wawasan hingga menjadi sebuah wahana hiburan. Mulai dari yang membangun moral hingga yang merusak moral sekalipun tersedia disana.

 

Tergantung bagaimana cara qta untuk menyikapinya. Oleh karena itu, qta harus bisa pintar2 mem-filter atau memilah2. mungkin salah satu caranya adalah membentengi diri qta dengan iman. Tau yang mana yang baik, dan tau mana yang buruk.

 

Dan content yang sangat menarik untuk saya adalah, tentu saja yang isa dinikmati oleh semua kalangan dan semua umur. Yang di dalamnya itu qta isa mendapatkan berbagaimacam suguhan2 yang bisa dikatakan menarik. Misalkan saja disuguhi game2, quiz, forum untuk berdiskusi, pengetahuan2, berita, fashion, dll yang tentu saja porsi2nya telah disesuaikan untuk berbagai usia. Sehingga bisa dinikmati oleh semuanya. Baik dari kalangan bapak2, ibu2, remaja, maupun adik2… J

 

Hendaklah website2 tersebut mencantumkan atau memberi peringatan, siapakah yang patut menikmati layanan2 yang ada di dalamx…

 

Sehingga nantinya, dapat diharapkan internet itu dapat memberikan wawasan dan turut mencerdaskan kehidupan bangsa ini.

Bangsa yang gagz gaptek, tetapi juga bertanggung jawab…🙂

–INDAHBEGITUINDAH–

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    tulisan menarik. makasih udah di share..


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: