SENYUM :)


hal yang paling mudah dilakukan, tanpa membayar, tentunya dapat memberikan semangat dan mengubah suasana hati adalah SENYUM… (walaw sekarang sudah banyak orang yang kadang lupa untuk tersenyum hehe)… nie ada beberapa manfaat tersenyum menurut indah…

*setiap pagi yang dilakukan sesaat setelah membuka mata :

menarik bibir ke atas membentuk senyuman yang lebaaaar, tahan setidaknya 10detik. kemudian bersyukur atas semua nikmat yang telah diperoleh selama nie. hmmm… nie akan memberikan energi positif dalam mengawali hari.

*disaat sedang bergembira :

menarik bibir ke atas membentuk senyuman bahkan tertawa lepas pun boleeeh, tapi lihat-lihat dulu sikon dan tempatnya lhoo yaaaaa…😉 .  nie terbukti akan membuat peraaan makin meluap dan kebahagiaan pun bertambah. hepi hepi hepi…

*disaat bersedih bahkan menangis sekalipun :

menarik bibir ke atas membentuk senyuman, tahan setidaknya 10detik. kemudian berkaca dan berbicara dengan diri sendiri (lakukan tanya jawab) kemudian ucapkan kata2 yang positif. nie ampuh sekali untuk melegakan hati yang sedang gundah maupun kesal.

*disaat melihat orang lain atau orang di sekitar qta yang sedang bersedih ataupun marah :

menarik bibir ke atas membentuk senyuman, yaaa sebentar saja boleh. karena dengan begitu, bagi yang bersedih akan merasa dikuatkan hatinya dan bagi yang sedang kesal ataupun marah akan sedikit adem hatinya. tentu di saat seperti ini lebih baik qta mau banyak menyediakan waktu untuk mendengarkan, dan siapkan juja beberapa kata bijak.

*dilakukan kepada siapa saja :

menarik bibir ke atas membentuk senyuman. gagz perlu ragu untuk tersenyum walaw kepada orang yang tak dikenal atau berpapasan sekalipun (apalagi klo udah kenal jangan ragu untuk tersenyum). nie walaupun mungkin aneh, tapi bza menyenangkan hati juja.

yaaaa… begitulah kira-kira…

pasti pernah juja mendengar bahwa “tersenyum dengan tulus merupakan ibadah lhoo” atau “banyak tersenyum bza membuat awet muda” (hehehe kalau yang ini c menurut pendapatku sendiri). asalkan tidak tersenyum disaat sendirian (itu mungkin yang dinamakan agak gagz normal hehehe…).

tapi yang pasti, percaya dech bahwa sedikit saja tersenyum bza memberika arti yang sangat besar dan memberikan energi positif untuk hati dan fikiran…

merupakan motivasi… teteup semangat…!!!

–INDAHBEGITUINDAH–

8 Tanggapan so far »

  1. 1

    faruq said,

    senyum adalah ibadah,..
    salam blogger,. kunjungan perdana ^_^

  2. 3

    conan said,

    tersenyumlah… Dan dunia pun ikut tersenyum.. ^_^

  3. 5

    Mestinya ditulis oleh senyumbegituindah……hehehe. berbagi ilmu ya…!!

  4. 7

    autoninfo said,

    geneo wes duwe blog rek..
    df


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: