TIPS SEHAT DI MUSIM HUJAN

SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN

hmm… dimusim yang seperti ini (kurang jelas nie sebetulnya musim apa cz kadang panas bgt n tiba2 ajha ujan deres, padahal seharusnya musim hujan) identik bgt dengan yang namanya “orang sakit”. yang paling umum dijumpai adalah influenza…

hari nie indah buktikan sendiri… padahal udah datang ke poloklinik telkom ketintang dari jam 7 kurang pagi, eh dapatnya sudah nomor 25. sedangkan sang dokter idola yang cantiq datangnya baru jam 8. wiiiiiiih, lumayan khan… maklum, kalau hari selasa antrinya suka kalah dulu sama para pensiunan yang senam pagi…😀

tapi sebenarnya bukan itu yang indah pengen bahas hehe… (koq malah jadi curhat)

pasti pernah dengar dunk pepatah : “SEHAT ITU MAHAL HARGANYA“…

tapi menurut indah, saat ini bikin pepatah baru : “SAKIT JUGA MAHAL SEKALI HARGANYA“.

karena bisa dibayangkan, kalau sakit itu sudah badan ga enak, hati ga enak, butuh biaya yang besar (tergantung penyakitnya), dan paztinya menyita tenaga, energi, fikiran. ditambah lagi membuat repot dan panik orang-orang terdekat. betul tidaaaaaaak….???😉

makanya ituw, ayow kita dengan sadar menjaga kesehatan diri sendiri. nie indah punya beberapa tips :

1. makan teratur, olahraga teratur dan istirahat yang cukup (hmmm… ini standar bgt khaan)

2. bawa dan gunakan jaket yang bisa menghangatkan tubuh, sedia payung sebelum hujan, jas ujan bagi yang berkendara atau apapun yang bisa melindungi diri dikala hujan

3. tingkatkan kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi suplemen ataupun vitamin

4. memperbanyak minum air putih

5. selalu cek kondisi kendaraan sebelum bepergian, sekaligus hindari daerah2 yang sekiranya rawan untuk terkena banjir. karena cuaca benar2 sedang ekstrim

6. gunakan pakaian yg menghangatkan, selimut ataupun sarung ketika tidur

7. menjaga kebersihan diri (mandi setelah terkena hujan atau becek dan cuci tangan sebelum menyentuh makanan maupun wajah) serta selalu menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal agar selalu bersih

semoga sedikit yang indah sampaikan ini dapat bermanfaat… ayow… kita saling berbagi informasi…

–INDAHBEGITUINDAH–

1 Response so far »

  1. 1

    conan said,

    apa yang nomer 7 itu berlaku untuk yg nulis?😀


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: