HAMSTER LUCU IMUT

hewan kecil yang terlihat imut dan empuk menyerupai bola ini namanya HAMSTER. melihatnya saja bikin geli, bahkan juga menarik hati untuk memeliharanya. ternyata ada banyak lhoo jenisnya, dengan harga yang variatif sesuai dengan jenisnya…

ini beberapa macam-macam / jenis yang populer di Indonesia :

1. Hamster Campbell (albino,panda,black bear,argente,opal,blue)

sekilas namanya seperti seorang selebriti ya. hamster ini ternyata merupakan salah satu jenis hamster yang bisa disebut galak karena suka menggigit jari ketika diajak bermain, karenanya kurang cocok apabila untuk dipelihara oleh anak kecil. tetapi jenis ini ternyata memiliki variasi warna yang lumayan banyak lhoo, dan sangat mudah dikembangbiakkan (karena sekali beranak bisa hingga 10 ekor sekaligus). ukurannya kira-kira 10-15cm. diperlukan kocek sebesar kurang lebih 20 ribu rupiah / ekor nya…

2. Hamster Syrian (short hair,long hair,rex,satin)

hamster jenis ini biasa disebut juja ‘giant hamster’ karena ukurannya yang relatif besar (panjangnya sekitar 12-20cm) dan berbulu panjang (long hair). hamster ini senang hidup menyendiri dan lebih jinak. cocok apabila dipelihara oleh anak-anak dan bila ingin memelihara hamster hanya seekor saja. di indonesia jenis ini mulai tidak populer lagi. karena ukurannya yang besar, otomatis kebutuhannya pun semakin banyak. untuk memilikinya bisa megeluarkan uang sekitar 15-30ribu / ekor, tergantung pada jenis dan warnanya.

3. Hamster Roborovski (normal,white face)

inilah hamster yang paling imut. karena hamster jenis ini memiliki ukuran yang paling mungil (dewasanya sekitar 4-5cm). karena ukurannya yang mini, jadi memiliki gerakan yang lincah dan n aktif, bahkan suka sekali melompat-lompat hingga lumayan sulit apabila kita mau memegangnya. hamster robo ini merupakan salah satu jenis yang sangat digemari, selain gerakannya aktif juga karena penampakannya yang lain dengan jenis hamster lainnya. coba diperhatikan dech😉 . untuk dapat memeliharanya tinggal sediakan kocek sekitar 45-75rb / ekor.

4. Hamster Winter White (normal,safir,pearl,golden)

hamster jenis ini memiliki bentuk yang sama seperti Hamster Campbell namun memiliki sifat yang berbeda (karena lebih mudah dijinakkan dan tidak terlalu agresif).  bahkan bisa dikatakan bersifat manja karena senang sekali apabila disentuh (tak jarang juga yang senang memanjati tangan manusia). uniknya hamster winter white ini, warna bulunya akan berubah menjadi putih apabila ditempatkan pada suhu yang dingin dan akan kembali normal lagi apabila ditempatkan pada suhhu yang biasa. oleh karenanya jenis ini termasuk yang lumayan digemari. tapi kelemahannya adalah hamster ini sukaaaaa bgtz tidur dan apabila menggigit sulit sekali untuk dilepaskan. untuk dapat memeliharanya tinggal sediakan kocek antara 15-75ribu / ekor.

5. Hamster Hbryd

ini merupakan jenis hamster hasil dari persilangan hamster campbell dan hamster winter white. harganyapun lumayan mahal karena dianggam sulit untuk menghasilkannya. tetapi jangan salah, hamster hybrid ini rentan sekali terhadap penyakit dan rentan pula dalam kerusakan genetiknya.

6. Hamster Panda

disebut demikian karena warnanya yang menyerupai hewan panda (belang hitam-putih) yang lumayan mudah untuk dijinakkan. ukurannya sekitar 10-15cm dan untuk memilikinya sediakan saja sekitar 70rb / pasang.

 

yiaaaaa…. demikianlah macam-macam hamster yang bisa indah tuliskan. walaw sebenarnya pengen bgtz memelihara, tapi sampai sekarang masih belum dapat ACC dari mami untuk melihara dirumah.

melebihi itu, semoga saja info yang indah berikan bisa bermanfaat.

bagaimana cara merawatnya yang baik dengan mudah, akan indah tulis di sesi selanjutnya…🙂

–INDAHBEGITUINDAH–

10 Tanggapan so far »

  1. 1

    Kukuh N Putra said,

    Nice info.
    nanti q cari tu hamster.
    Thanks infonya.

  2. 3

    dan gimana cara merawat nya hemster panda

  3. 4

    erk said,

    mau donk infonya xg lbh lnjut mksh mbk

  4. 6

    Dessy margayanti said,

    utk perawatan hamster hbryd susah ndak,,,

  5. 8

    minnie mickey sweety said,

    aku punya hamster warna putih katanya sih hamster jenis chambell albino. udah branak 4, dua hari yang lalu
    klo nanti aku kawinin lagi sama warna lain gimana, sdangkan aku gk tau hamster yng brwana tu jenis apa. kira2 prkawinan.nya sukses gak?? tolong d jawab ya…

  6. 10

    With havin so much written content do you ever run
    into any problems of plagorism or copyright violation?
    My site has a lot of completely unique content I’ve either written myself or outsourced but it seems a lot of it is popping it up all over the web without my agreement. Do you know any solutions to help stop content from being ripped off? I’d genuinely appreciate
    it.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: